Saturday 5 December 2020

Menjaga Kesehatan di Kala Pandemi

Menjaga Kesehatan

 Smanforlearn.com - Manjaga Kesehatan di kala pandemi adalah hal yang paling utama kita lakukan. Karena siapa sih di dunia ini yang ingin menjadi sakit? Pastinya gak ada dong.


Nah disini gue pengen membagikan sedikit tentang Cara Menjaga Kesehatan di Kala Pandemi. Ya gue memang dokter atau ahli kesehatan, tapi disini gue akan membagikan tips yang udah umum dan udah gue lakuin sendiri.


Oke jadi apa aja sih cara menjaga kesehatan di Kala Pandemi versi gue. Pada hal ini gue udah merangkumnya jadi 4 point dan akan gue bahas dibawah ini. Kuy Silahkan disimak, diantaranya adalah:


Olahraga

Tetap berolahraga adalah kunci utama tubuh kita menjadi sehat. Karena dengan berolahraga, imunitas tubuh kita akan meningkat dan membuat kita tidak mudah sakit.


Gimana Caranya Berolahraga saat Pandemi? Untuk pertannyaan ini mungkin butuh pembahasan lanjut. Tapi gue punya saran olahraga yang bisa kamu lakuin saat dirumah aja yaitu calisthenic. Jadi olahraga ini menggunakan beban tubuh sebagai alatnya, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan perabotan yang ada dirumah sebagai alat bantu.


Atur Pola Makan

Olahraga secara terus menerus tanpa diiringi dengan pola makan yang sehat tentunya akan membuat olahraga kita tidak maksimal. Dan tentunya kalo kita tidak memperhatikan pola makan kita, ini bisa saja menjadi boomerang dan membuat tubuh kita sakit.


Bagi gue sendiri, tidak perlu memakan 4 sehat 5 sempurna kalo kondisi tidak memadai. Seperti layaknya pandemi sekarang, mau keluar rumah aja susah banget. Ya yang penting mah jangan makan-makanan yang gak ada manfaat/nutrisinya buat tubuh kita.


Mengelola Stress

Menjaga kesehatan fisik di kala pendemi itu penting. Namun akan lebih baik kalo kita memperhatikan kesehatan mental kita. Apalagi pandemi itu mengharuskan dirumaha aja, tentunya akan membuat sebagian orang menjadi jenuh.


Nah, buat lo yang lagi jenuh karena pandemi ini dan bikin mental lo jadi stress. Gue saranin ke psikiater (buat lo yang gak bisa mengelola stress sendirian), tapi kalo stress lo masih bisa lo kontrol, ya gamasalah.


Sering Mencuci Tangan

Pandemi ini sangat mengajarkan kita tentang pentingnya menjaga kebersihan. Mulai dari kebersihan tempat sampai kebersihan diri sendiri. Nah, disini mencuci tangan adalah hal yang paling penting.


Apalagi ketika lo pulang kerumah bertemu kaluarga tersayang atau ketika lo ingin makan. Mencuci tangan adalah hal yang penting sih menurut gue, emangnya kamu tega ketika keluarga kamu sakit gara-gara kamu sendiri? Atau kamu sendiri yang sakit gara-gara kamu belum cuci tangan? Kalo gue sih engga tega ya


Sebenarnya ada banyak lagi sih cara menjaga kesehatan di kala pandemi ini. Seperti memakai masker, pakai handsanitizer dll. Namun, gue ingin share segitu aja.


Itulah Cara atau Tips Menjaga Kesehatan di Kala Pandemi. Jangan lupa baca artikel seputar edukasi dan informasi hanya di Smanforlearn.com.


Dapatkan juga produk menarik di ReduX Store karena ada penawaran menarik dari Smanforlearn untuk para pembaca setianya. Kuy buruan diserbu produk-produk menariknya [disini] dan jangan sampai kehabisan.


Buat kamu yang ingin memasang iklan atau ingin berkolaborasi bersama smanforlearn.com, kamu bisa menghubungi kami via email di smanforlearn@gmail.com.


0 comments:

Post a Comment