Monday 22 June 2020

Download OBS Studio - Software Rekam Layar Laptop 2020

OBS Studio - Kalo lo lagi nyari software yang tepat untuk merekam layar komputer atau laptop lo. Maka lo berada di artikel yang tepat. Ya karena di artikel ini gue bakal ngebahas bagaimana sih cara ngerekam layar laptop atau komputer lo dan gue juga bakal kenalin fitur-fiturnya. Dengan bantuan software bernama OBS Studio.

Oiya buat lo yang punya kouta banyak. Lo bisa nih, liat tutorial videonya di channel gue, Riczky Pratama. Nanti gue bakal upload video tentang cara pasang aplikasi obs studio ini gaes. Silahkan dikunjungi dan jangan lupa buat subscribe karena gue bakal buat lebih banyak tutorial teknologi di Channel Riczky Pratama.


Oke lanjut, seperti yang gue bilang kita bakal install software perekam layar ini dan gue bakal ngejelasin fitur-fiturnya. Gue bakal ngebagi menjadi 3 garis besar yaitu Download Software, Install Software dan Jelasin Sebagian Fiturnya. Yaudah langsung simak.

1. Download Software

Sebelum lo bisa ngerekam layar, lo harus mendownloadnya terlebih dahulu. Pertanyaanya, dimakah gue bisa mendownloadnya? Kalian bisa mendownloadnya disini (Versi 25.0.4) atau kalo kalian ingin versi terbarunya bisa langsung ke website resminya disini.

Karena gue sudah mencoba dan menginstall versi 25.0.4 jadi gue rekomendasikan pakai versi tersebut. Tapi kalo kalian ingin coba fitur baru dari OBS Studio. Kalian bisa juga pakai software terbarunya di situs resminya. Jadi terserah kalian aja sih itu mah.

Gimana kalian sudah download? Jika belum silahkan download OBS Studio nya terlebih dahulu. Kalo sudah baru kita lanjut.ke tahap Instalasi OBS Studionya.


2. Instalasi Software

Mengistalasi software itu tinggal baca lalu klik next. Kalo ada pilihan packagenya tinggal pilih yang direkomendasikan lalu yes. Sesimple itu kok. Seperti menginstall software lainnya, tinggal next aja. Tenang, OBS Studio itu sudah terbukti aman. Karena software ini udah banyak banget yang install, khususnya bagi mereka seorang youtuber.

Kalian sudah install OBS Studionya? Kalo sudah masuk ke tahap selanjutnya yaitu perkenalan fitur di OBS Studio.

3. Pengenalan Fitur

Singkatnya ada dua fitur penting di OBS Studio yaitu Record (Merekam) dan Live Streaming (Siaran Langsung). Tinggal Pilih deh kalian maunya apa, mau merekam layar laptop atau komputer kalian atau melakukan siaran langsung. Keduanya bisa dilakukan di software ini. Canggih kan? Hehe

Keluaran standar dari format ini adalah .mkv bukan .mp4 tapi kalian bisa ubah dipengaturan. Nanti gue bahas di artikel selanjutnya aja ya Cara Setting OBS Studionya. Tapi gaes, gue saranin lo pakai format .mkv aja. Soalnya lebih bagus hasilnya. Tapi bang gue pengen diedit gak bisa pake .mkv? yaudah lo tinggal ubah dari .mkv ke .mp4 aja. Gampang kok, nanti gue bikinin tutorialnya Cara Ubah .mkv ke .mp4 dengan Mudah.

Segitu aja, ngomong-ngomong gue punya pertanyaan nih, kalian bisa tulis jawaban kalian di komentar.Pertanyaanya, Apakah kalian udah pernah cari Cara buat Download Software Perekam Layar Laptop? dan Apakah kalian udah berhasil pasang atau ribet gara-gara banyak iklan? Yuk tulis dikolom komentar.


0 comments:

Post a Comment