Wednesday 30 December 2020

Kenapa Gue Membuat Podcast?

Kenapa Membuat Podcast

smanforlearn.com - Podcast adalah hal yang mulai di sukai oleh para pendengar di 2021. Karena mungkin podcast jadi hal yang cukup simple dan juga ini diperkirakan akan booming di tahun 2021.

Dan juga menurut gue, podcast lebih efisien karena kita bisa mendengarkan hal yang bersifat hiburan, informatif dan sebagainya sambil melakukan suatu aktifitas yang lainnya.

Sehingga sebagai contoh kita bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dan dapat hiburan/informasi. Podcast juga cocok buat kamu yang lebih peka terhadap kemampuan Audiotori. Nah oleh karena itulah gue mencoba untuk membuat podcast yang informatif dan mungkin juga nantinya entertain.

Akan tetapi ada beberapa alasan lain juga sih yang bikin gue untuk membuat podcast. Beberapa diantaranya adalah:

Belajar Berbicara

Gue membuat podcast salah satunya karena gue pengen belajar berbicara. Gue itu adalah orang yang kalem dan jarang banget berbicara. Tapi bukan berarti gue gak bisa bicara. Cuma kadang setiap gue ngomong itu selalu ada kata "umm..." atau engga "apa namanya?.."

Nah hal-hal seperti itulah yang pengen gue hilangin biar nanti kedepannya lebih lancar.

Belajar jadi Podcaster

Karena gue udah mulai bikin podcast, mau gak mau gue masih harus banyak belajar nih tentang podcast. Ya karena gue harus totalitas, ya walaupun gue masih pemula ya jadi podcaster akan tetapi gue akan berusaha lebih baik lagi.

Bikin Jejak Digital

Huh? Maksudnya apa nih? Ya maksudnya gue pengen bikin jejak digital yang nantinya bisa gue pakai buat flashback dan ngeliat apa nih kesalahan dari diri gue yang lalu.

Atau mungkin suatu saat podcast ini akan menjadi sebuah kenangan. Atau kalo nanti podcast gue besar (Aamiin) misalkan, nah gue bisa lebih rendah hati dan nginggat kalo hal yang besar dimulai dari hal yang kecil.

Sharing Pengalaman

Nah, di podcast ini gue akan sharing pengalaman gue dalam melakukan suatu hal. Yang nantinya bisa bermanfaat buat kamu. Karena gue pengen orang-orang khususnya anak-anak muda itu gak jatuh ke lubang yang sama dengan apa yang gue alami.

Mungkin Bahas Sesuatu yang Menarik

Mungkin di podcast gue ini nantinya akan membahas sesuatu yang lebih menarik. Mungkin kalian punya saran, kalo punya saran silahkan DM aja ke Instagram @Silver_Rabbitku.

Itulah alasan kenapa gue membuat podcast yang gue ber nama Podcast Upgrade it With Riczky. Yang lo bisa dengarkan di spotify/ipod/achor fm. Jangan lupa baca artikel di smanforlearn seputar self improvement dan edukasi lainnya.

Dapatkan juga produk ekslusif di ReduX Store karena ada penawaran menarik dari smanforlearn untuk pembaca setianya. Jadi kuy buruan dapatkan produk ekslusifnya [disini] dan jangan sampai kehabisan ya.

Jika kamu ingin beriklan di smanforlearn atau berkolaborasi bisnis dengan kami, kamu bisa menghubungi kami melalui email di smanforlearn@gmail.com

0 comments:

Post a Comment